Cara Menghemat Baterai Android

Cara Menghemat Baterai Android – hallo sobat , kali ini saya akan mmberikan sedikit tips tentang cara menghemat baterai Android
seperti kita ketahui bahwa batrai piranti Android seperti hal nya baterai W8 memiliki daya tahan yang lemah dan boros baterai. hal ini tentu sangan mengganggu kita, apalagi kalo sampai setiap hari harus melakukan charge baterai. cape deeehh.. hahahaha…

Cara Menghemat Baterai Android

nah oleh karena itu saya akan sedikit berbagi tips pengalaman saya seputar cara menghemat baterai android agar lebih tahan lama dan awet. oke berikut ini tipsnya, simak baik-baik ya :)
Apa itu Android?
Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak source : id.wikipedia.org
1. Charging
Saat sobat netter hendak men-charge batrei, usahakan baterai benar-benar dalam keadaan hampir habis atau low dan waktu melakukuan charging juga batreinya harus benar-benar penuh baru di cabut. sebebernya ini tips palingdasar dan berlaku pada semua jenis handphone.
2. Task Manager
apa itu task manager? task manager adalah aplikasi yang berguna untuk mematikan aplikasi yang tidak dibutuhkan oleh system. Seperti game, browser, atau aplikasi lainnya yang tidak sedang anda pakai. sobat netter bisa menggunakan aplikasi task managr bawaan android itu sendiri maupun aplikasi lainnya yang bisa di download di google plays.
3. Toggle Switch
toggle switch penting untuk untuk mengontrol (on/off) paket data, Wifi, GPS, Blutooth, tathering dengan sangat gampang, soalnya aplikasi ini memiliki widget khusus yang dapat ditampilkan di desktop android kita.
4. Brightness dan Contrast
Brightness dan Contrast juga sangat penting sob. coba deh Atur kecerahan layar seperlunya aja, jangan terlalu cerah pokoknya selama kita masih bisa melihatnya, malah disaranin serendah mungkin supaya daya taha batrai jauh lebih lama.
5. Stabilitas Jaringan Provider
kalo android sobat bisa mendukung 2G dan 3G, cukup setting dengan option ‘2G Networks Only’. ini dikarenakan kualitas jaringan 3G di Indonesia masih belum stabil sob, jadi perubahan otomatis antara 2G ke 3G atau sebaliknya bisa mengurangi batrai. kalo cuma mau telepon, sms, maupun browsing, 2G sudah cukup. kalo mau internetan tinggal switch aja ke 3G lagi secara manual.
6. Uninstall
Hapus program-program yang tidak begitu penting untuk android mu sob. klalo bingung aplikasi mana aja yang gak berguna atau gak kepakai, sobat bisa pake aplikasi AtrackDog. aplikasi ini bisa ngasih tau ke kita aplikasi-aplikasi yang tidak berguna dan meminta konfirmasi untuk menghapusnya.
7. Syncronisasi
Setting manual untuk mematikan koneksi sinkronisasi pada Android gadget
Masuk ke menu Settings > Accounts & Sync > Uncheck Back ground data. Hal ini sangat dianjurkan dalam menghemat baterai dengan mengagalkan sambungan langsung data yang secara otomatis tersinkronisasi dalam Google Service.
8. Screen timeout
Settinglah screen timeout sobat secara normal. Jangan terlalu cepat atau pun terlalu lama. Normalnya adalah sekitar 30 detik – 1 menit.
9. Wallpaper
Minimalisir penggunaan live wallpaper yang telah terkenal menguras daya batrei. Gunakan Standrad wallpaper gambar, bahkana ada yang mengusulkan untuk menggunakan walpaper berupa pattern dengan warna gelap ataupun keabu-abuan.
" SEMOGA BERMANFAAT "

0 komentar:

Posting Komentar